Selasa, 07 Juni 2016

Tour Pangandaran

Kali ini gue pergi bareng temen-temen rumah ke pangandaran, ciledug - pangandaran menempuh waktu selama 14 jam udah pasti bikin bokong rasanya panas dan tebel perlu bergonta-ganti gaya duduk selama perjalanan biar gak kesemutan. Sesampai di pangandaran kita semua langsung makan siang bareng  dan ini dia yang di tunggu-tunggu body rafting di green canyon yipiiieee.. Biayanya Rp.150.000/orang semua langsung bergegas memilih perlengkapan rafting yang sesuai ukuran badan masing-masing. Yup! Agent tour guide body rafting memang bersebelahan sama tempat kita makan siang. Ini dia muka kece kita sesudah memakai perlengkapan body rafting.


Setelah semua siap kita menuju ke tempat awal mula start untuk body rafting yang berakhir di green canyon perjalanannya kira-kira sekitar 40 menit menggunakan mobil. 

 
Ada perbedaan antara rafting dan body rafting jika rafting menggunakan perahu nah kalo body rafting hanya mengandalkan pelampung yang terpasang dibadan saja jadi tentunya lebih seru dan lebih menantang karena bisa terjun langsung melewati arus yang deras. Contoh keseruannya seperti ini 


Terjun diarus deraspun gak boleh sembarangan tetap harus ada perhitungan dan yang terpenting harus ikutin komando dari guide supaya pulang kaki gak biru-biru atau besot-besot karna terbentur batu kali. Menurur gue Rp.150.000 harga yang cukup dibilang murah jika dibanding pengalaman seru selama 2 jam body rafting si green canyon. Beberapa kali gue dan temen-temen berhenti dan berkumpul buat bernarsis-narsis ria. 


Dipertengahan perjalanan ternyata juga ada warung buat wisatawan yang capek, haus ataupun lapar setelah melewati setengah perjalanan melewati arus deras. Warungnya cukup unik terbuat dari kayu dan berada diatas mirip rumah pohon. Ada tali yang diikat kesebuah wadah yang bisa di tarik ulur  untuk mengirim gorengan ke para wisatawan hihi lucu yah sampe-sampe terlintas difikiran mau duduk di wadah itu kemudian ditarik sampe keatas.


Setelah selesai isi perut perjalanan pun berlanjut hingga ke titik pusat green canyon yaitu sebuah batu besar yang berada ditengah kedua tebing yang cantik karena pantulan sinar matahari yang merubah warnanya menjadi warna pelangi. 

 

Seselsai sudah perjalanan body rafting di green canyon masih harus menempuh perjalanan ketempat awal start menggunakan perahu kira-kira selama 15 menit. 


1 komentar:

  1. wahh artikelnya sangat menarik ditambah fotonya yang kece badai hehe

    cobain travelling ke dataran tinggi dieng : Paket Wisata Dieng dan penawaran terbatas Paket Wisata Dieng

    BalasHapus